update post

Sabtu, 23 April 2016

INTERNAL BLEEDING : Total Fucking Slam Mayhem


INTERNAL BLEEDING

“ TOTAL FUCKING SLAM “ Master, INTERNAL BLEEDING Berbasis di The Long Island, New York memang telah menjadi icon penting Perkembangan Slam Death Metal dengan menanamkan banyak Ketukan Slam dan Groovy Intens hampir disetiap ketukannya. Terbentuk sejak awal Tahun 1991 mencoba menemukan karakter Genre Metal baru dengan Hentakan " Slam Metal", lebih menjadi sebuah Karakter baru death metal yang berkonsentrasi untuk lebih menciptakan kebersamaan yang Indah pada Audience saat memberikan Total Support band pada setiap Performnya. Dan Ini kemudian menimbulkan asumsi Populer bahwa Internal Bleeding (IB) adalah sebagai Pelopor pertama untuk genre “ Slam Death Metal “ setelah nama besar Suffocation dan Pyrexia.

Setelah Bubarnya Band pertama dan Asli Frontman Gitaris Chris Perverlis, Autumn Reign, untuk pertama kalinya Chris mulai menggagas terbentuknya IB pada awal Tahun 1991 bersama dengan Drummer Bill Tolley dan Bassis Brian Hobbie, dimana saat itu adalah musim dingin, suatu hari Chris menemukan 300 Kaset Kosong dikampus lokal dimana Chris Ber-Kuliah tidak terpakai lagi. Lalu cuman hanya bermodalkan alat Perekam berkapasitas 4 Track, IB untuk pertama kalinya merekam Rilisan demo pertama “One Dollar Demo “, dan IB hanya menjualnya seharga 1 dollar yang akhirnya IB berhasil meludeskan Rilisan sederhana ke Rekan2 nya sendiri walo cuman dengan Kemasan Xeroxed Copied Cover aja. IB kemudian melengkapi Formasi selanjutnya dengan masuknya Gitaris Anthony Miola dan Vokalis Wallace Milton Untuk menggarap demo serius ke-2 “ Invocation Of Evil “ dengan kemasan lebih professional lagi yang secara mengejutkan telah terjual 5000 ribu kopi sehingga Pihak Wildrag Records tertarik untuk Merilis Ulang kemudian. Dan karena semakin banyaknya dukungan dan permintaan dari Fans IB, akhirnya pun memaksa IB untuk melepas kembali Demo Ke-3 “ Perpetual Degradation “ Tahun 1994 kembali dimuntahkan meski IB harus menggarapnya tanpa seorang Vokalis sehingga Chris dan Bill sendiri yang mengisinya sendiri ! sehingga hal ini menjadi Jembatan Mulus bagi IB semakin melebarkan sayap Populeritasnya dikancah Extreme Metal dengan dengungan “ Total Fucking Slam “ nya menjadi lebih mewabah Era 90-an.

Menjajah beberapa Panggung hingga mengantar penampilan IB pertama di event Besar bergengsi seperti Milwaukee Metalfest mempertemukan mereka pertama kali dengan Pavement Music yang tertarik dengan sukses 3 demo mereka untuk dibuatkan 1 album full perdana IB tahun 1995 dengan title “ Voracious Contempt “ mengantar IB bisa Tour bareng Band Immolation dan Six Feet Under. Mengisi Posisi Vokal di album ini adalah Frank Rini yang Ikut Hingga Full Album Ke-2 sebelum dirinya mengundurkan diri dan bekerja sebagai seorang Sipir Di New York Dan kemudian Digantikan oleh Ray Lebron Mantan Vokalis Band Brutal Immortal Suffering. Album ini digarap oleh Enjiner dan Produser handal Scott Burn di Cove City Sound Studios, Glen Cove, NY Dengan Penjualan album yang mengesankan, Akhirnya IB dibuat sibuk dengan beberapa Rangkaian Tour dan Perform Panjang sepanjang tahun 1995 dan 1996. walaupun sempat Pihak Pavement Music dilanda Masalah finansial, yang akhirnya IB tetap bisa memuncratkan Full Album Ke-2nya “  The Extinction of Benevolence  “ tahun 1997 yang materinya dikerjakan di Gateway Sound Recording W. Babylon, New York, album ke-2 ini pada bagian Hidden Tracknya menampilkan Black Sabbath medley A National Acrobat / Symptom of the Universe lawas-nya Black Sabbath pada menit ke 18:32.7. walau dengan kenyataan kemudian album ini jeblok dipasaran karena tidak didukung dengan Rangkaian Promo Tour maksimal berujung beberapa kali vakumnya aktifitas dalam tubuh IB.

Pada akhir tahun 1998, IB mencoba berkumpul kembali dan mulai fokus menulis lagu baru yang ujungnya menjadi materi Full Album Ke-3 mereka “ Driven To Conquer “ Pada Tahun 1999 dengan menggandeng Produser Brian Griffin ( mantan Gitaris Band Broken Hope yang kini eksis di band Death/Doom Metal Chicago, Illinois, Em Sinfonia bersama dengan beberapa Ex. Member Broken Hope Lainnya .ed ). Dan Track seperti “ Falling Down “ tetap menjadi Anthemic disini. ini adalah penampilan pertama mantan Gitaris New York Death Metal sejawat, Pyrexia, Guy Marchais yang kini lebih dikenal di tubuh Suffocation bergabung mantap diformasi album ke-3 ini.

Dan Kemudian pada Tahun 2000, IB memutuskan untuk berpisah dengan Pavement Music dan selanjutnya IB pun teken kontrak dengan Olympic Recordings ( Sub Label Divisi dari Century Media Records .ed ) untuk merilis album kompilasi Karir Musik IB “ Alien Breed “ yang didalamnya mengkompilasikan 3 demo IB yang masih menjadi “ High Demand “ fans plus 1 lagu Baru “ Alien Breed “ sebagai Hit Track-nya. Masalah kemudian mulai datang, ketika frontman Chris Perverlis Memutuskan untuk meninggalkan IB karena Dorongan masalah Keluarga dan Pekerjaan ( Chris dikenal juga yang membuat semua Artwork Kover Layout album2 IB dengan nama Perverlis Graphic .ed ). Kemudian Posisinya digantikan oleh Matt Ferrera AKA “Matty Bones “ dan menambah masuknya Gitaris Frank Buffolino menggantikan Posisi Anthony Miola serta penampilan Vokalis Jerry Lowe. Sebelumnya album ke-4 ini Chris sempat menulis lagu lagu yang dihadirkan awal pada Demo “ Pure American Fury  “ menjadi Pemanasan pada album Ke-4 “ Onward to Mecca “ via Olympic Recordings Tahun 2004, dikerjakan di Full Force Studios, NY bareng Enjiner Terrance Hobbs yang kita kenal adalah Frontman Utama Suffocation serta Gitaris Joe Cincotta-nya Catastrophic sebagai Produser sempat mengisi Posisi Bass Pada salah satu lagu disini. a very well produced, punishing slab of pure heaviness that perfectly fused their deathmetal roots with NY style hardore !!. dan beberapa waktu Pasca Album Ini dirilis IB sering bongkar pasang formasi sehingga memutuskan drummer Bill Tolley untuk Mem-vakumkan IB dalam waktu yang tidak ditentukan. Dan Fans pun merasa sangat kehilangan dan dilanda rindu yang luar biasa sejak tidak aktifnya IB.

Kemudian berita menggembirakan selanjutnya datang pada Awal Tahun 2011, dimana Chris Pervelis memutuskan untuk kembali dalam tubuh IB, saat itu Chris langsung mengontak Drummer Bill Tolley sebagai Member2 tersisa dalam tubuh IB sejak Chris meninggalkan IB setelah Bassis Brian Hobbie untuk membangkitkan kembali IB. dan khabar ini langsung disetujui oleh Bill dan Brian lalu kemudian mengajak Bassis Jason Liff ( Karena Brian Hobbie sendiri memutuskan untuk berpindah posisi ke Gitar 2 .ed ) serta Vokalis Keith DeVito-nya ex-Catastrophic, ex-Pyrexia, dan ex-Accursed untuk melengkapi formasi “ Comeback “ nya IB dan membawakan kembali Track2 Klasik IB yang masih menjadi Anthemic Penting ! the band has set out to devastate everyone in their path. Dan Gebrakannya kembalinya the Godfather TOTA FUCKING SLAM ini adalah dengan dirilisnya kembali secara Independen Album Kompilasi kedua “Heritage of Sickness “ Hasil Mastering dari Matt Kourie yang memuat Track Demo Klasik IB “Invocation of Evil “ dan “Perpetual Degradation “ serta rekaman Panggung Penampilan pertama IB di Event Akbar Mountains of Death festival di  Switzerland pada Bulan Agustus 2011 lalu yang Memainkan track andalan “Ocular Introspection “ dan “Prophet of the Blasphemies “ menjadi Momen Sejarah Awal kembalinya IB di kancah Extreme metal !

INTERNAL BLEEDING Now Line Up :
Joe Marchese - Vocals
Chris Pervelis - Guitars
Chris McCarthy - Guitars
Shaun Kennedy - Bass
Bill Tolley - Drums
 

DISCOGRAFY
Rehearsal Demo 1991         
Invocation of Evil Demo 1992     
Perpetual Degradation Demo 1994     
Voracious Contempt CD 1995
The Extinction of Benevolence     CD 1997   
Driven to Conquer CD 1999   
Alien Breed Compilation 2001   
Pure American Fury Demo 2004     
Onward to Mecca CD 2004     
Heritage of Sickness Compilation 2012     
Imperium CD 2014

INTERNAL BLEEDING Official Information


Tidak ada komentar:

Posting Komentar