update post

Sabtu, 23 April 2016

DEHUMANIZED : ONE OF THE MOST UNDERRATED NYDM !


DEHUMANIZED : 
ONE OF THE MOST UNDERRATED NYDM !

“ ONE OF THE MOST UNDERRATED BANDS IN DEATH METAL HISTORY” (Dom Lawson, Metal Hammer UK ), Dehumanized has undoubtedly established a dominant, admirable position within the vast death metal spectrum. One cannot chronicle the relevance and allure of this extreme music genre without mentioning these NYC-born heavyweights of slam. Their indigenously unique method of combining breakneck speed and devastating groove has influenced countless numbers of successful death metal acts throughout the years.

Jawara Slam Groovy Death Metal Fantastik Terbaik New York Berikutnya ini terbentuk pada akhir Tahun 1995 oleh George Torres (drums), Rich Nagasawa (guitar), dan Mike Palacios (guitar), meski dengan formasi Trio diawal Karirnya, Dehumanized langsung memasuki Studio untuk merekam materi Demo EP pertama mereka “ Terminal Punishment ” Tahun 1996 selang terhitung 2 Bulan band sejak Terbentuk. Langkah selanjutnya, George Torres dan Rich memutuskan untuk merekrut Vokalis Mike Zuzio setelah Demo ini sebelumnya terekam tanpa seorang vokalis. Ga lama lama setelah EP “ Terminal Punishment ” dirilis, reputasi Dehumanized pun seketika Melambung hingga langsung mereka di Tawari untuk membuka Band2 terkenal seperti Cannibal Corpse, Immolation, Brutal Truth, dan Six Feet Under. Selama proses perkembangan Karir band ini selanjutnya, Dehumanized menambah masuknya gitaris ke-2, Dave Zatuchney ( Ex. Immortal Suffering ) menggantikan posisi awal Mike Palacios dan masuknya Vokalis Jerry Barco menggantikan posisi Mike Zuzio, dan menambah lengkap formasi pada kekosongan Posisi bass dengan hadirnya Mike Chan. 

Pada Akhir Tahun 1997, setelah masuknya Gitaris Tom Toscano ( ex-Umbilical Strangulation ) menggantikan posisi Dave Zatuchney, Dehumanized mulai menggarap materi awal album sejarah terbaik sepanjang karir band “ Prophecies Foretold ” yang menjadi album Terbaik sepanjang masa yang di produseri oleh Jean Christophe. Dan dilepas oleh Pathos Productions pada tahun 1998 kian melambungkan karir band sebagai salah satu Jawara Baru New York death metal terbaik di genre-nya sekaligus menobatkan Drummer George Torres sebagai iconic extreme drummers and projected Rich Nagasawa into the upper echelon of premiere shredders !!. dengan Track Fenomenal Anthemic dasyat wajib slammer “Fade Into Obscurity”, “Infinite Despair” serta “Prophecies Foretold “Catchy hooks and riffs were scattered throughout this masterpiece, not common in such a style of music !!

Ternyata tidak semulus sukses album ini melahirkan kontroversi baru yang mengakibatkan band ini mendapat beberapa pencekalan Perform-nya di klub-klub di mana mereka akan Tampil setelah melalui radio dan distribusi di seluruh dunia. Dan pada Suatu malam, sementara seorang co-hosting program radio untuk 89,5 WSOU, sempat mendapatkan ancaman serius dari seseorang yang tidak dikenal sebagai akibat Tendensi Reaksi Dehumanized terhadap musik black metal itu sendiri. Dan memang pada beberapa perform sebelumnya, Dehumanized seperti sedang melancarkan seruan Penentangan terhadap Musik Black Metal dengan aksi Corpsepaint member Dehumanized diatas panggung, dan hal ini ternyata berbuntut panjang.

Tidak lama setelah itu Karir ini berlangsung, Dehumanized menambah kembali member barunya dengan masuknya Sean Morelli pada posisi Bass untuk melanjutka Invansi Panjangnya di event besar amrik seperti Milwaukee Metalfest, Texas Grindfest, Ohio Deathfest, dan New Jersey Metalfest untuk sepanggung dengan nama2 besar seperti  Suffocation, Morbid Angel, Deicide, Obituary, Cryptopsy, Vader, Broken Hope, Monstrosity, dan Nile, Tidak lama pula setelah itu Karir Vokalis Jerry Barco yang mengisi Raungan gahar era album Fenomenal “ Prophecies Foretold ”, tergantikan oleh hadirnya vokalis Josh Pratt (ex-Evilution, ex-420 ) pada awal tahun 2000, dimana saat itu juga Formasi Dehumanized pun mengalami pergoncangan hebat dengan Hengkangnya drummer George Torres yang memustuskan bergabung dengan Skinless dan Mortician, Dehumanized memutuskan untuk Vakum !

Pada Tahun 2004, akhirnya Torres dan Nagasawa memutuskan untuk melakukan reunion Kembali memberikan Fans hardcore dengan sentuhan tajam brutal death metal dengan menggaet Vokalis John Collett ( Success Will Write Apocalypse Across the Sky, ex-Gigan ), gitaris Paul Tavora ( Flesh Throne, ex-Feral ), dan Bassis Mike Hussey ( Kalopsia ) Dehumanized pun kembali menjajah beberapa panggung. Dan penampilan pertama mereka setelah Vakum selama 4 tahun adalah di Maryland Deathfest. Sempat menulis 2 lagu untuk EP baru dengan track “ Man vs Man ” & “ His Burden ”, Dehumanized memberikan Nuansa cita rasa baru untuk Fans band dan bisa sepanggung dengan Devourment, Skinless, All Shall Perish, Internal Bleeding, Malignancy. Namun saying tahun 2007, Formasi reunion ini tidak menunjukkan eksistensi dan Produktifitas seriusnya mengakibatkan Band ini mengalami masa vakum kembali dalam waktu yang tidak ditentukan dan Kancah metal pun mengabarkan berita ini kalau band ini memutuskan untuk BUBAR !!

Menjadi perhatian serius atas desakan Fans mereka, akhirnya untuk ke-3 kalinya band ini memutuskan kembali lagi pada Tahun 2011 tepat saat Band Dying Fetus sedang mempromosikan EP barunya “ History Repeats...” dirilis pada event Maryland Death Fest yang salah satu lagunya meng cover track Monumental mereka “ Fade Into Obscurity ” sebagai Awal penampilan Dehumanized. Dan Hal inilah yang membuat Torres dan Nagasawa terketuk hati dan Adrenalin untuk kembali menghidupkan Dehumanized ! dan kembalinya mereka bersamaan dengan bangkitnya kembali Raksasa Slam Death Metal terkenal Internal Bleeding !

Dan Gitaris Paul Tavora memutuskan untuk kembali dalam tubuh band ini. Disusul setelah itu adalah bergabungnya vokalis Veteran Michael Centrone ( Between Two Evils, ex-Through the Discipline ) dan Bassis Anthony Cossu ( ex-Between Two Evils, ex-Feral ). Sepanjang kembalinya mereka ini kerap memainkan kembali track klasik andalan era “ Prophecies Foretold ”. menjadi penantian panjang band untuk merilis materi barunya “ Controlled Elite ” yang digarap di Full Force Studio pada Bulan Mei 2012 bareng enjiner Joe Cincotta melibatkan Bintang tamu musisi dari Terrance Hobbs dan Frank Mullen-nya Suffocation serta Mantan Vokalis lama, John Collett, dipercayakan sepenuhnya kepada Label yang dikelola oleh Steve Green-nya Lust Of decay, Comatose Music dan album ini dilepas pada 27 Nopember 2012 … and will seat Dehumanized back on their rightful throne as masters of the art of slam/death metal. Dan event kekejaman berikutnya adalah  Goregrowlers Ball, Central Illinois Metalfest, dan New Jersey Deathfest termasuk penampilan mereka di Eropa pada NRW Deathfest, Jerman.

DISCOGRAPHY
Terminal Punishment Demo 1996      
Prophecies Foretold CD 1998
Man vs Man Demo 2005      
Controlled Elite CD 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar