update post

Adbox

Minggu, 24 April 2016

KALUMAN - Groove Anjing Edan !!!


KALUMAN - Groove Anjing Edan !!!

DYNAMIC TEMPO, BLAST BEATS, SPLIT TIME GRINDING, HEAVY CRUNCH MID LOW DISTORTIONS, HEAVY LOW BASS, GRUNT AND GUTURAL VOCALS BLEND IN ONE !

Seiring dengan maraknya genre Death Metal di tanah air, gagasan untuk mendirikan KALUMAN dimulai dari perbincangan ringan antara Ferly JASAD dan Amenk DISINFECTED pada pertengahan tahun 2011. Ide ini muncul ketika hampir semua band Death Metal di Bandung hanya terkunci pada konsep musik yang selalu mengutamakan bermain tempo cepat sehingga semuanya hampir sama dan kurang variant. Bulan April 2012 proses recruitment personil mulai dilakukan, diantaranya adalah Daniel dari TURBIDITY, Lukluk dari BLEEDING CORPSE, dan Abaz dari UNDERGOD/JASAD.

Bulan Mei 2012 mereka sepakat untuk membuat satu konsep musik yang enak untuk didengar dan dipresentasikan diatas panggung tanpa menghilangkan elemen musik death metal itu sendiri, kebetulan konsep musik ini sebenarnya sudah pernah dikenalkan oleh band seperti Internal Bleeding dari US, Vomit Remnants dari Jepang era tahun 90'an maka kita membuat musik mengacu ke arah yang sama..Death Metal dengan groove yang sangat kental. Bersamaan dengan proses penulisan lagu, Amenk terlalu padat waktunya untuk bisa meluangkan bersama KALUMAN, akhir untuk mengganti posisi Amenk,sosok Aries dari band grindcore FILTH BLANK adalah pilihan yang tepat dan Misi line-up pertama pun selesai.

APA ITU KALUMAN ? Kaluman adalah salah satu kata dari Sunda yang artinya bisa diterjemahkan sebagai sesuatu yang tidak lazim, sesuatu hal yang diluar dugaan, bagi mereka itu adalah sesuatu hal yang hebat. KENAPA KALUMAN ? karena mereka terdiri dari personil band-band headliner di Bandung, karena mereka semua adalah Komposer lagu dari bandnya masing-masing, karena mereka berniat untuk menjadi yang terbaik.

Setelah mendapat Respon yang hangat pasca merilis Promo CD 2012, KALUMAN langsung menyiapkan materi matang dalam bentuk full album yang akhirnya berhasil dimuntahkan pada tahun 2014 dengan title “ Kaluman “ dirilis secara Independen. Sebuah Kehormatan jika Kehadiran nama KALUMAN semakin mempertajam eksistensi DM yang Variarif dan tidak terpatok pada 1 konsep yang selama ini masih mendominasi. Dan seiring perkembangan serta perjalanannya, KALUMAN mengalami perubahan formasi seperti masuknya Personil baru dari Dedra-nya DIGGING UP pada Gitar dan Redda-nya DEVORMITY menggantikan Drummer Abbas. Momen yang makin tepat ketika Sevared Records yang sudah lama tertarik dan Ikut Mendistribusikan full Album pertama, akhirnya secara resmi meminang KALUMAN dalam roster-nya. Alhasil debut full album ke-2 “ The Anthem of Blasphemy “ dilepas pada tahun 2016. Album yang menyuguhkan 2 track anyar “The Anthem of Blasphemy “ dan “ Groove Anjing Edan “, sisa-nya adalah Materi Album “ Kaluman “ yang telah menjalani Proses Mastering ulang.

KALUMAN Line Up
Aries Kingkong - Vocals
Dedra - Guitars
Ferly - Guitars
Adrian - Bass
Redda - Drums

DISCOGRAPHY
Promo CD 2012 Demo 2012      
Kaluman CD 2014      
The Anthem of Blasphemy CD 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar