update post

Minggu, 24 April 2016

PYREXIA : The Most Pioner NYDM !!!


PYREXIA : The Most Pioner NYDM !!!

Pioner Slam Groovy Death Metal Kenamaan Mineola Long Island New York, PYREXIA pertama kali terbentuk pada tahun 1990 oleh Chris Basile, Guy Marchais , Daryl Wagner, Mike Andejko, dan Rob Shimonski. PYREXIA langsung memulai Agresi-nya dengan menjajah beberapa local shows serta Event underground. Frontman dan Gitaris Chris Basile kemudian menulis beberapa lagu ketika dirinya kerap melakukan Jam Session dengan banyak band termasuk Terrence Hobbs, Mike Smith, dan Doug Ceritto-nya SUFFOCATION. Saat itu Chris Basile bersama menulisnya dibawah nama band MORTUARY, ga lama setelah itu band mencoba merekamnya dalam demo pertama. Memang PYREXIA dengan SUFFOCATION memiliki Kebersamaan Histori, sehingga banya pula kharakter Riff serta Aransemen musical yang memang terjadi seperti menjadi perhatian para komentator sampai hari ini, New York Death Metal sound !

Setelah MORTUARY membubarkan diri, Gitaris Guy Marchais mulai bekerja sama dengan  Terrance serta Mike untuk memulai proyek SUFFOCATION. Ga lama setelah itu juga bergabung Doug yang akhirnya menggantikan posisi Guy, karena diketahui Guy sendiri mulai serius kembali bersama Vocalis Daryl Wagner membentuk kembali PYREXIA. Yang segera waktu itu mengontak kembali Gitaris Chris untuk bergabung. Pertama kali mengenalkan Demo adalah “ Demo 91 “, yang direkam menggunakan Drum Machine tahun 1991 lalu pada Tahun 1992 PYREXIA berhasil Merekam Demo serius Pertama “ Liturgy of Impurity ”. setelah Mengalami beberapa kali Bongkar pasang Formasi (termasuk juga sempat merekrut Chris Perverlis-nya INTERNAL BLEEDING .ed), Akhirnya pada masa yang paling mereka nantikan untuk menikmati perilisan Album penuh pertamanya “ Sermon of Mockery ” dengan Distribusi lebih luas sekaligus mendapat Respon yang Mengagumkan dan menjadikan Album ini sebagai salah satu “ a True Contributor to American Death Metal ! “

Kemudian pada Tahun 1994, Vocalis Daryl Wagner memutuskan untuk keluar dari PYREXIA karena alasan pekerjaan barunya di bidang Komputer/IT. Dan ini menjadi salah satu alasan Band kemudian mencoba mengganti Kharakter Vokal Daryl yang lebih Guttural dengan Karakter lain yang PYREXIA Anggap lebih mumpuni dan enerjik, ga lama setelah itu masuklah Vocalis Keith Devito, yang lebih memiliki Range Vokal yang powerful dan aggressive dari Daryl. Lalu pada tahun 1995, bersama vocalis Keith Devito, PYREXIA merekam 3 lagu baru untuk EP “ Hatredangeranddisgust ”. sebuah Brand Style Band yang mulai mengguncang underground scene dengan New Sound-nya. Banyaknya Respon positif dari Email, Myspace (saat itu .ed) dan dari Internet membuat populeritas band semakin menanjak naik. Keith sendiri pernah menjadi Vocalis Pengisi SUFFOCATION dibeberapa Tour karena Vocalis Frank Mullen berhalangan Hadir.

Tahun 1997, PYREXIA kembali merilis Album “ System of the Animal ” via Label asal Denmark, Serious Entertainment. Sebuah album yang mampu menjadi salah satu Epidemi Perkembangan Slam Groovy Death Metal berkembang Hebat ! dengan pembawaan Kharakter yang masih kuat in The vein New York Style, ga heran banyak kalangan menobatkan PYREXIA sebagai Pioner-nya setelah SUFFOCATION serta INTERNAL BLEEDING. Dilanjutkan lagi pada tahun 1999, PYREXIA mendapatkan Negoisasi Kontrak untuk full album ke-3, Tiba-tiba Vocalis Keith Devito memutuskan untuk hengkang dari PYREXIA. Disaat itu pula band OBITUARY sedang membutuhkan Vocalis Tour untuk menggantikan posisi sementara Vocalis John Tardy yang berhalangan, lalu masuklah Keith Devito menggantikan selama tour tersebut. Nah dari sini Keith berteman baik dengan Gitaris OBITUARY, Trevor Peres yang kemudian mengajaknya serta dalam proyek barunya yang bernama CATASTROPHIC yang saat itu baru saja teken kerja sama dengan METAL BLADE RECORDS dan ga lama setelah itu gitaris Chris Basile dan beberapa Member lain di PYREXIA ikut nimbrung dalam proyek Baru Trevor Peres ini untuk menggarap album pertamanya “ The Cleansing ” yang dirilis pada tahun 2001. nah kemudian muncul anggapan dari fans serta Publik metal jika PYREXIA membubarkan diri karena turut melebur menjadi proyek baru di CATASTROPHIC, beruntung akhirnya pula Chris mampu meluruskan pemberitaan miring yang terjadi selanjutnya meski PYREXIA sendiri sendiri akhirnya seperti hilang ditelan bumi. Kendati demikian masih ada pula yang masih menjadikan hal ini adalah Reinkarnasi baru dari PYREXIA, padahal Chris sebagai Frontman tidak mengklaim demikian kenyataannya. Serta beberapa Tahun yang lalu, band ini sempat di “ Cap “ Sebagai Band Rasis Discene Kita hanya karena mereka tidak pernah membalas Korespondensi, entah darimana Isu seperti ini mulai dihembuskan.

PYREXIA IS BACK !!!

Menjawab Pertanyaan panjang Fans, Akhirnya Chris mengumpulkan kembali Line Up PYREXIA serta menggandeng drummer muda berbakat, Justin DiPinto yang saat itu memang memukau penampilannya bersama band MALEVOLANT CREATION untuk album “ Will to Kill ” menjadi alasan Kuat PYREXIA menariknya dalam Line Up Reunian ini. Meskipun PYREXIA juga tidak bisa menggandeng kembali Vocalis Keith Devito, Akhirnya tergantikan posisinya oleh Vocalis baru Erick Shute. Dan dengan formasi baru ini, pada tahun 2004, PYREXIA merilis untuk pertama kali Album Kompilasi “Cruelty Beyond Submission ” yang didalamnya juga menambahkan 3 lagu baru via Independen label, CRASH RECORDS. Sukses reunion dan merilis album ini, Akhirnya PYREXIA digandeng oleh Label Brutal Populer, UNIQUE LEADER Records pada tahun 2006 untuk merilis full album dengan materi baru pertama “ Age of the Wicked ” yang resmi dilepas pada Januari 2007. semakin memantapkan Karir barunya, PYREXIA mulai menjajah banyak Event. Perubahan formasi masih terus menjadi masalah besar dalam band. Sempat menjadi berita besar dengan kembalinya drummer Potensial yang sukses mengantar SUFFOCATION lewat Album “ Pierced From Within “, Dough Bohn akhirnya memutuskan bergabung dengan PYREXIA sejak tahun 2011 untuk mulai mengerjakan materi Album baru-nya “ Feast of Iniquity “ pada tahun 2013 yang sukses merebut kembali kerinduan Fans akan Karya terbaru PYREXIA, Pyrexia are one of the best kept secrets of New York death metal, they've been thriving in the underground since 1990 and have recently been resurrected after a ten year hiatus. namun hingga berita ini diturunkan, Dough Bohn memutuskan pula tidak bersama PYREXIA dan akhirnya digantikan oleh drummer Alex Cohen (EPISTASIS, IMPERIAL TRIUMPHANT, MALIGNANCY (live), ex-PYRRHON, ex-HUNG). Saat ini PYREXIA juha mengenalkan 1 Single Video barunya yang bertitel “ Ode to Brin ”.

PYREXIA Line Up :
Eric Shute - Vocals
Chris Basile - Guitars (ex-Catastrophic)
Shaun Kennedy - Bass (Internal Bleeding, Revenance, Without Remorse)
Alex Cohen - Drums (Epistasis, Imperial Triumphant, Malignancy (live), ex-Pyrrhon, ex-Hung)

DISCOGRAPHY
Demo 1991 Demo 1991      
Liturgy of Impurity Demo 1992      
Sermon of Mockery CD 1993
Promo 1993 Demo 1993      
Hatredangeranddisgust EP 1995      
System of the Animal CD 1997
Cruelty Beyond Submission Compilation 2004      
Age of the Wicked CD 2007
Feast of Iniquity CD 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar